Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah

Posted on

Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah – Selamat datang dan bergabung kembali di pusat naila herba kami ,mudah mudahan para pelanggan dan pembaca artikel ini dalam keadaan sehat ,aman dan nyaman selalu ,amin.Kali ini kami akan melanjutkan postingan herbal yaitu Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah berikut penjelasannya .

Cara memesan Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah yaitu :

-Online : nailaherba.com

-Call/wa : 0812 1234 8374

Apa itu bidara ?

Bidara adalah sejenis pohon atau tanaman yang tergolong dalam kelas semak. pohon bidara dapat tumbuh diberbagai wilayah. pohon bidara penyebarannya banyak terjadi dan dilakukan oleh burung yang memakan buah pohon bidara. dan pohon ini memiliki beberapa ciri seperti belukar pohon bidara bisa tumbuh dengan sangat cepat. Semua bagian kayu pohon bidara dapat bercabang dan juga banyak mengandung duri.

Karakteristik daun dari pohon bidara berbentuk lingkaran atau elips kecil dan berwarna hijau dan permukaan mengkilap. Semua bagian daun memiliki garis-garis daun yang terlihat sangat jelas. Buah dari pohon bidara berbentuk lingkaran kecil dengan warna hijau pada awalnya dan akan berubah kuning kecoklatan setelah masak.

Di beberapa negara contohnya seperti di negara China dan India, pohon bidara ini diambil daun dan buahnya untuk dimanfaatkan sebagai obat-obatan. Berikut ini manfaat daun bidara.
Buah bidara kultivar unggul diperjual belikan sebagai buah segar, untuk dikonsumsi langsung atau dijadikan minuman segar. Di beberapa tempat, buah pohon bidara juga dikeringkan, dijadikan manisan, atau disetup. Buah muda bisa dimakan dengan garam atau dirujak. Buah dari pohon yang meliar kecil-kecil dan agak pahit rasanya. Buah bidara merupakan sumber karoten, vitamin A dan C, dan lemak.

Daun-daunnya yang muda bisa dijadikan sayuran. Daunnya yang tua untuk pakan ternak. Rebusan daunnya diminum sebagai jamu. Daun-daun ini membusa seperti sabun apabila diremas dengan air, dan digunakan untuk memandikan orang yang sakit demam. Di Jakarta, daun-daun bidara digunakan untuk memandikan mayat.

Selain daun, buah, biji, kulit kayu, dan akar pohon bidara juga berkhasiat obat, untuk membantu pencernaan dan sebagai tapal obat luka. Di Jawa, kulit kayu pohon bidara digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan; dan di Malaysia, kulit kayu yang dihaluskan dipakai sebagai obat sakit perut. Kulit kayu bidara diyakini memiliki khasiat sebagai tonikum, meski tidak terlalu kuat, dan dianjurkan untuk penyakit lambung dan usus. Kulit akarnya, dicampur dengan sedikit pucuk, pulasari, dan bawang putih, diminum untuk mengatasi kencing yang nyeri dan berdarah.

Kayunya berwarna kemerahan, bertekstur halus, keras, dan tahan lama. Kayu ini dijadikan barang bubutan, perkakas rumah tangga, dan peralatan lain. Di Bali, kayu pohon bidara dimanfaatkan untuk gagang kapak, pisau, pahat, dan perkakas tukang kayu lainnya. Berat jenis kayu bidara berkisar antara 0,54-1,08. Kayu terasnya yang bervariasi dalam warna kuning kecokelatan, merah pucat atau cokelat hingga cokelat gelap, tidak begitu jelas terbedakan dari kayu gubal. Kayu ini dapat dikeringkan dengan baik, namun kadang-kadang sedikit pecah. Di samping penggunaan di atas, kayu bidara juga cocok digunakan untuk konstruksi, furnitur dan almari, peti pengemas, venir dan kayu lapis.

Bidara menghasilkan kayu bakar yang berkualitas baik; nilai kalori dari kayu gubalnya adalah 4.900 kkal/kg. Kayu ini juga baik dijadikan arang. Ranting-rantingnya yang menjuntai mudah dipangkas dan dipanen sebagai kayu bakar.

Kulit kayu dan buah bidara juga menghasilkan bahan pewarna. Bahan-bahan ini menghasilkan tanin dan pewarna coklat kemerahan atau keabuan dalam air. Di India, pohon bidara juga digunakan dalam pemeliharaan kutu lak; ranting-rantingnya yang terbungkus kotoran kutu lak itu dipanen untuk menghasilkan sirlak (shellac).

Apa khasiat Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah ?

Khasiat Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah yaitu :

  • Untuk ruqyah (mengobati. Sihir / gangguan jin)
  • Sebagai disinfektan (pembunuh bakteri)
  • Mengatasi diare dan gangguan pada perut
  • Diabetes
  • Gangguan emosi / depresi, susah tidur

Komposisi Herbal Kapsul Daun Bidara Untuk Sakit Medis dan Ruqiah :

  • Tiap Kapsul Daun Bidara mengandung bahan alami 100 % ekstrak tanaman Daun Bidara Asli
  • Kapsul Daun Bidara dikemas dalam: Botol Plastik sehingga aman dan tidak mudah pecah.
  • Isi setiap 1 botol Kapsul Daun Bidara adalah: 50 kapsul
  • Berat Per botol Kapsul Daun Bidara: 50 gr
  • Ukuran/Berat Kapsul: Ø 0, isi 500 mg
Gravatar Image
Untuk pemesanan hubungi naila herbal di 081212348374 Melayani pesan antar via ekspedisi. Khusus pembelian herbal di wilayah BSD, Serpong, Pamulang, Parung gratis ongkos kirim.minim pembelian 300rb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *